Cara Mempersiapkan Perjalanan

Artikel ini didasarkan pada pengalaman perjalanan pribadi saya, jadi jika Anda memiliki sesuatu untuk ditambahkan, berbicara, atau mungkin bahkan mengkritik – itu akan menjadi kesenangan saya untuk memilikinya.

Hal pertama yang penting, saya percaya perjalanan ini adalah mobil Anda sendiri. Jika Anda berencana untuk bepergian hanya di antara kota-kota di jalan beraspal yang baik dan hanya sesekali bepergian sebaliknya, setiap mobil akan melakukan pekerjaan itu. Namun, jika rencana termasuk penyeberangan multi-hari di mana tidak ada jalan dan arah, dan tidak ada yang seperti manusia untuk jarak yang sangat jauh, Anda akan perlu memikirkan pilihan kendaraan off-road. Sekarang, siapkan diri Anda untuk tusukan dan kesalahan kecil karena keandalan mobil tidak akan membantu Anda dalam hal itu. Suku cadang, beberapa suku cadang dan kotak alat Anda, siapkan mereka untuk situasi seperti itu.

Mobil yang rusak cukup untuk merusak perjalanan Anda. Mengatakan Anda dari pengalaman saya, ada saat-saat yang tidak menyenangkan ketika saya harus berurusan dengan masalah seperti mesin yang terlalu panas dan kemudian banyak yang terjadi dengan sistem pendingin Anda karena cuaca musim panas. Saya hampir tidak dapat bergerak di siang hari, dan karena itu harus menyerah mengunjungi beberapa tempat yang sangat menarik. Oleh karena itu, sebelum berangkat, pastikan bahwa kendaraan belum mendapatkan masalah operasional dan dapatkan hal itu selesai, maksud saya hal yang disebut oleh mekanisme ini “penyetelan”.

Yang tak kalah penting dalam perjalanan apapun adalah kru yang harmonis dan ramah. Berikan perhatian yang tepat terhadap waktu jika Anda ingin menghindari masalah seperti pertengkaran dan perselisihan antara Anda dan kru Anda.

Sekarang untuk diri saya sendiri, saya dipandu oleh aturan berikut. Pertama, dalam perjalanan atau ekspedisi apa pun, harus ada pemimpin yang merupakan pengelola perjalanan. Kata-katanya harus dianggap penting pada sebagian besar masalah. Dia harus menjadi pria dengan pengalaman tinggi. Jika dia mengatakan bahwa dia ingin mendirikan sebuah kamp di suatu tempat, hal yang bijaksana untuk dilakukan adalah mendengarkan kata-katanya dan mengatur perkemahan di sana daripada tempat untuk kilometer dari tempat itu. Jika dia mengatakan bahwa krunya harus bangun jam 7, untuk menghindari pertengkaran dan pertengkaran dalam kru Anda, Anda harus bangun pada waktu itu. Ini mungkin terlihat seperti sedikit militer dengan cara ini, tetapi untuk menghindari perselisihan kecil Anda harus menaatinya sejak hari pertama perjalanan Anda.

Setiap anggota awak harus memiliki tanggung jawab mereka dan harus sangat berhati-hati dengan mereka. Untuk daftar utama: pengemudi-mekanik (Biasanya dia akan menjadi orang yang memimpin perjalanan), seorang navigator (Tugas: untuk membantu pengemudi dalam navigasi, membantunya dengan rambu-rambu jalan), kepala kamp (Menetapkan tempat untuk kamp, ​​memasang tenda, menyalakan api) dan memasak (Tanggung jawab jelas). Jika perjalanan tidak dilakukan pada mesin yang sama dan jumlah orang lebih dari sepuluh, masuk akal untuk menambah daftar ini tanggung jawab seperti penyelenggara liburan atau perawat.

Dan jika kehadiran perawat tidak diperlukan, ketersediaan kit pertolongan pertama dan alat pemadam kebakaran sangat penting. Untungnya, saya tidak perlu menggunakan pemadam api selama petualangan saya. Nah, sebagai langkah pencegahan, ini adalah dua hal yang harus ada di dalam mobil, sisanya tergantung pada panjang dan durasi perjalanan, tujuannya dan seberapa jauh Anda dari peradaban. Saya akan memberi tahu Anda tentang apa yang saya gunakan dan apa yang saya pastikan harus ada di dalam bagasi saya.

Pertama-tama, itu semua yang Anda butuhkan untuk tidur yang nyaman: tenda, kantong tidur dan selimut. Satu hal yang pasti – selimut dan pakaian hangat tidak pernah cukup.

Jika Anda berencana untuk keluar dari pemukiman, yang harus dimiliki adalah persediaan makanan. Seseorang telah dengan benar mengatakan bahwa “Kamu pergi untuk satu hari – makan selama seminggu.”. Ambil jatah mingguan daging atau sayuran, Anda memiliki makanan yang tidak rusak dan dapat dengan cepat disiapkan.

Nah, untuk memasak, tentu saja, Anda harus memiliki semua peralatan yang diperlukan (selain alat makan – sekali pakai atau dapat digunakan kembali). Untuk memasak di atas api, saya menggunakan panci. Setelah beberapa saat, saya menyadari bahwa betapa sulitnya menunggu air mendidih ketika Anda telah melewati semua hari Anda bepergian dan sangat lapar, itu hanya merusak romantisme saat itu. Akuisisi yang berhasil dalam kasus itu saya kira akan menjadi kompor gas miniatur, yang didukung oleh kaleng gas.

Beberapa hal berguna lainnya yang perlu Anda bawa dari Anda:

Saya harap daftar ini tidak terlihat lengkap untuk Anda.