Pusat Keuangan Dunia Shanghai- Pemandangan Mata Burung Dari Atas Pembuka Botol

Dibangun di jantung pusat keuangan dan perdagangan Lijiaziu di Pudong, Pusat Keuangan Dunia Shanghai dengan ketinggian 492 meter adalah gedung tertinggi di Republik Rakyat Cina.

Pada tanggal 27 Agustus 1997 batu fondasi untuk Pusat Keuangan Dunia Shanghai diletakkan dengan visi sebagai gedung tertinggi di dunia. Namun karena krisis ekonomi Asia dari pekerjaan akhir 1990-an terganggu sementara karena kurangnya dana. Pada saat pekerjaan dilanjutkan pada tahun 2003 Taipei 101 telah memulai pembangunan untuk menjadi gedung tertinggi di dunia. Meskipun ketinggian asli 460 meter meningkat menjadi 492 meter, itu tidak cukup untuk melampaui ketinggian 508 meter Taipei 101.

Meskipun gedung-gedung seperti Taipei 101 dan Burj Khalifa di Dubai tidak mengizinkan gedung pencakar langit ini meraih gelar bangunan tertinggi di dunia, tidak seorang pun dapat membantah bahwa itu memang keajaiban arsitektur modern.

Ketika pekerjaan konstruksi dimulai kembali pada 2003, arsitek Kohn Pederson Fox Associates dan Institut Desain dan Penelitian Arsitektur China Timur bersama dengan Mori Building Co membuat beberapa perubahan pada desain asli struktur tersebut. Konsorsium mendanai proyek yang terdiri dari lebih dari 36 perusahaan multinasional (terutama perusahaan perbankan, perusahaan asuransi dan pengembang dari Jepang) harus mengeluarkan biaya tambahan lebih dari $ 200 juta USD karena kecanggihan desain yang termasuk sistem struktural dan yayasan. desain dan peningkatan fitur keamanan.

Salah satu perubahan besar dalam desain terlihat pada fitur yang paling khas dari menara-pembukaan di puncak. Pembukaan ini yang awalnya direncanakan menjadi aperture melingkar kemudian diubah menjadi aperture trapezoidal. Perubahan ini dibawa oleh protes dari beberapa orang Cina yang berpendapat bahwa pembukaan melingkar terlalu mirip dengan terbitnya matahari bendera Jepang. Desain awal akan memungkinkan sistem trem-mobil yang akan melakukan perjalanan secara vertikal di dalam lingkaran besar dan itu juga akan berfungsi untuk mengurangi beban angin di gedung. Namun aperture trapezoid akhirnya dibangun karena lebih murah dan lebih mudah untuk diimplementasikan. Desain baru di puncak menara memberinya julukan- Pembuka Botol.

Pusat Keuangan Dunia Shanghai dirancang sedemikian rupa untuk memberikan keamanan dan keamanan maksimum bagi semua. Arsitek menambahkan dua peredam massa yang disetel di bawah pengamatannya untuk mengurangi goyangan bangunan dan mengurangi tekanan angin selama gempa bumi dan angin badai. Setelah peristiwa 11 September 2001, menara itu dirancang ulang untuk menahan bencana seperti kecelakaan pesawat.12 daerah pengungsian yang tahan api, dan dua elevator eksternal dimasukkan untuk tindakan pencegahan tambahan.

Monumen nasional ini tidak hanya berfungsi sebagai tengara tetapi juga merupakan pusat bisnis yang penting, mempertahankan posisi di antara sepuluh pusat keuangan paling kompetitif di dunia. 300 kamar di 101 lantai rumah ruang konferensi, museum, kantor, tiga tingkat garasi parkir bawah tanah, toko ritel yang menjual produk bermerek, hotel dan ruang observasi.

Hotel bintang 6 yang menempati lantai 79 hingga 93 adalah hotel tertinggi kedua di dunia setelah yang pertama di Pusat Perdagangan Internasional di Hong Kong. Ruang observatorium di ketinggian 1549 kaki di atas permukaan tanah menawarkan panorama kota shanghai. Jembatan observasi di atas gedung adalah dek observasi luar ruangan tertinggi di dunia. Ini tidak diragukan lagi adalah cara terbaik untuk melihat seluruh kota, asalkan Anda tidak takut ketinggian!

Secara keseluruhan, desain cerdik ini menggunakan material yang jauh lebih sedikit mengurangi ketebalan dan berat dinding. Untuk menambah keindahan dan ketenangan dari struktur kaca dan logam yang banyak dipuji ini dilapis tubuh geometris sederhana untuk menciptakan efek penglihatan yang misterius. Kesederhanaan bentuk serta ukurannya mendramatisasi kemegahannya membuktikan bahwa lebih sedikit selalu lebih banyak.

Jika Anda seorang pelancong bisnis atau rekreasi mencari hotel shanghai tidak terlihat lagi dari The Langham Yangtze Boutique Shanghai. Berlokasi strategis di jantung kawasan bisnis Shanghai, fasad yang mempesona ini dengan 96 kamar dan suite yang ditata secara elegan menangkap kembali kemewahan dan kemegahan era ketika Shanghai terkenal sebagai “Paris dari Timur”. Dihormati karena deco art deco yang tak ada bandingannya, layanan superior dan keunggulan kuliner Langham Yangtze Boutique Shanghai adalah benar-benar salah satu hotel unik di Shanghai.